Search

Soal Dugaan Bau Busuk dari Limbah Laundry, Dinas LH Banjarmasin Masih Tunggu Hasil Laboratorium - Banjarmasin Post

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bau busuk menyengat yang muncul SDN Antasan Besar 7 Banjarmasin di kawasan Meratus Banjarmasin Tengah terus mendapatkan perhatian dari Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Banjarmasin.

“Dari hasil pemantuan kita ke lapangan sementara, bau tak enak di lingkungan SDN Antasasan Besar 7 itu berasal dari limbah laundry di salah satu hotel berbintang di sekitar sekolah,” kata Kepala Dinas LH Kota Banjarmasin, Muhyar, Kamis (12/3/2020).

Menurutnya, dugaan bau busuk itu dari limbah laundry itu setelah petugas Dinas LH turun ke lokasi belum lama ini dan mengambil sample air dari pembuangan limbah dari hotel di sekitar sekolah.

Menurut Muhyar, meski hanya limbah laundry, Dinas LH Banjarmasin tetap melakukan pengujian baku mutu limbah yang dibuang dan sempat diresahkan warga itu hingga 15 hari sejak diambilnya sample 28 Februari 2020 silam.

Tak Melapor Jadi Warga Mampu, 235 Penerima BPNT di Banjarmasin Terpaksa Diberhentikan

Jalankan Program 1.000 Ketuk Pintu, Petugas Puskesmas Kelua Periksa Warga ke Rumah, Cegah TBC

Sosok Ini Sorot Masa Depan Hubungan Luna Maya - Herjunot Ali, Tak Ada Harapan bagi Eks Ariel

Ruben Onsu Berpisah dari Betrand Peto Sampai Nangis, Suami Sarwendah Relakan Koko Pergi untuk Ini

“Nah, bila baku mutunya jauh dari standar maka hotel berbintang tersebut akan kami bina lagi dan diminta untuk memperbaiki. Untuk hasil laboratorium uji limbah itu belum selesai,” kata Muhyar.

Dipaparkannya, limbah yang mencemari lingkungan sekolah itu tidak hanya dari hotel berbintang tersebut. Namun ada juga limbah dari rumah-rumah sekitarnya yang juga membuang di drainase di sekitar sekolah.

Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Banjarmasin Nuryadi, pihak SDN Antasan Besar 7 Banjarmasin di kawasan Meratus Banjarmasin Tengah sempat mengadu ke dinas pendidikan setempat menyusul amblasnya tujuh ruang kelas sebanyak 30 cm. Kondisi ini sangat meresahkan karena diduga kuat karena terkait pembangunan hotel berbintang di sekitar sekolah .

“Iya Kepsek SDN Antasan Besar 7 Asmayati Norfah, mengadu ke kita dan minta cari solusi karena tujuh ruang kelas itu amblas 30 cm,” kata Nuryadi.

Dipaparkan Nuryadi, saat ini salah satu kondisi teras dari ruang kelas SDN Antasan Besar 7 juga miring sehingga warga sekolah kuatir. Saat pihak sekolah mencoba membongkar, salah satu lantai dari ruang kelas tiba-tiba tercium bauk busuk.

“Dari sini pihak sekolah curiga karena bau busuk itu berasal mana, apakah dari limbah hotel berbintang ataukah dari bau bawah kolong kelas. Nah, dinas pendidikan minta bantuan Dinas Lingkungan Hidup (LH) untuk memastikan limbah itu dari mana,” katanya.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Matnor Ali, menyatakan pihaknya sudah mengunjungi SDN Antasan Besar 7 terkait keluhan bau busuk yang masuk ke ruang kelas. Diharapkan, bau busuk tersebut bisa segera diatasi.

Brigadir Khairul Tengok Warga ODGJ di Martapura Timur , Ternyata Kondisinya Begini

Dilaporkan Gelapkan Motor, Pria Ini Dibekuk Polsek Kapuas Murung

UAS Tausiah Pakai Sasirangan, Sampaikan Pentingnya Menuntut Ilmu hingga Pesan Jaga Lingkungan

Masalah bau busuk ini,sambung Matnor, akan dibawa ke rapat gabungan komisi karena banyak aspek yang terjadi di SDN Antasan Besar 7, seperti kondisi ruang kelas yang amblas. Dalam waktu dekat, kita akan memanggil Dinas LH dari mana asal bau busuk tersebut.

“Komisi I, III, III dan IV ada kemungkinan akan turun tangan membantu menyelesaikan masalah SDN Antasan Besar 7 ini,” katanya. (banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Let's block ads! (Why?)



"bau" - Google Berita
March 12, 2020 at 11:48PM
https://ift.tt/2Q8PuYj

Soal Dugaan Bau Busuk dari Limbah Laundry, Dinas LH Banjarmasin Masih Tunggu Hasil Laboratorium - Banjarmasin Post
"bau" - Google Berita
https://ift.tt/2FuEzSY
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Soal Dugaan Bau Busuk dari Limbah Laundry, Dinas LH Banjarmasin Masih Tunggu Hasil Laboratorium - Banjarmasin Post"

Post a Comment

Powered by Blogger.