Search

Intel Buat Chip yang Bisa Mencium Bau Seperti Manusia - Timlo Net

Timlo.net--Ada berbagai proyek yang mencoba menciptakan jaringan saraf buatan, Intel rupanya memilih melakukan sesuatu yang berbeda. Mereka mengembangkan sebuah chip komputer yang berpotensi mencium bau berbagai hal seperti layaknya manusia.

Intel percaya jika mereka berhasil membangun sebuah algoritma yang meniru aktivitas otak manusia saat mencium aroma sebuah benda. Chip itu akan memakai algoritma itu untuk mendeteksi bau tersebut.

Saat ini, chip itu hanya mampu mencium beberapa jenis bau. Tentu saja masih mustahil sebuah komputer buatan bisa mencium aroma sama banyaknya seperti manusia, tulis Ubergizmo, Kamis (19/3).

Nabil Imam, seorang peneliti senior yang bekerja di kelompok Intel Labs’ neuromorphic computing di Cornell University, Amerika Serikat (AS) adalah salah satu anggota yang bertanggung jawab untuk menciptakan chip itu.

Chip itu dikenal sebagai Loihi neuromorphic test chip milik Intel dan masih dalam tahap  uji coba. Saat peneliti tersebut ditanya penerapan teknologi ini di masa depan, dia menjawab jika chip itu mungkin bisa dipakai untuk hidung elektrik. Jadi perangkat cerdas yang menggunakan hidung elektrik bisa mendeteksi bau tertentu dan memberikan notifikasi pada pengguna.

Editor : Ranu Ario

Let's block ads! (Why?)



"bau" - Google Berita
March 20, 2020 at 11:04AM
https://ift.tt/3ahCqHO

Intel Buat Chip yang Bisa Mencium Bau Seperti Manusia - Timlo Net
"bau" - Google Berita
https://ift.tt/2FuEzSY
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Intel Buat Chip yang Bisa Mencium Bau Seperti Manusia - Timlo Net"

Post a Comment

Powered by Blogger.