Search

10 Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami, Praktis dan Ampuh - merdeka.com

10 Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami, Praktis dan Ampuh 10 cara menghilangkan bau kaki secara alami. ahchealthenews.com ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Bau kaki adalah masalah yang sangat umum, namun menyebalkan dan meresahkan. Bagaimana tidak, kaki yang bau dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Tidak hanya Anda yang merasa tidak nyaman, tetapi bau kaki yang menyengat juga bisa sangat mengganggu orang-orang yang ada di sekitar Anda.

Bau kaki bisa terjadi karena terlalu lama mengenakan sepatu tertutup. Tidak membersihkan kaki dengan benar juga bisa menjadi pemicu bau kaki muncul.

Bau kaki memiliki nama medis bromodosis. Umumnya, kondisi ini terjadi karena adanya penumpukan keringat yang akhirnya menghasilkan pertumbuhan bakteri pada kulit. Bakteri tersebutlah yang menjadi penyebab munculnya bau tak sedap dari kedua kaki.

Untuk Anda yang memiliki masalah bau kaki, jangan khawatir! Kondisi ini ternyata bisa diatasi dengan cara yang tergolong sederhana, lho. Berikut cara menghilangkan bau kaki secara alami yang bisa Anda lakukan di rumah:

1 dari 10 halaman

1. Garam

Sumber: pixabay.com 2020 Merdeka.com

Selain bermanfaat sebagai bumbu dapur, garam ternyata juga efektif digunakan untuk menghilangkan bau kaki, lho. Garam bisa mengurangi kelembapan di kaki dan melawan bakteri penyebab bau kaki.

Caranya sangat mudah, campurkan garam ke dalam 1 baskom air hangat, lalu rendam kaki selama 20 menit.

2 dari 10 halaman

2. Kopi

Sumber:pixabay.com 2020 Merdeka.com

Di dunia kecantikan, kopi biasanya digunakan untuk bahan masker wajah atau scrub. Kopi juga dikenal dengan kemampuannya dalam mengeksfoliasi. Oleh karena itu, kopi juga bisa digunakan untuk menjaga kebersihan kaki sehingga kaki terhindar dari bau.

Caranya hampir sama seperti saat membuat masker wajah. Campurkan kopi dengan air sedikit demi sedikit, aduk hingga berbentuk pasta. Kemudian balurkan pada kaki Anda. Diamkan selama 15 menit lalu bilas.

3 dari 10 halaman

3. Teh

Sumber: pixabay.com2020 Merdeka.com

Teh terkenal sebagai minuman dengan bermacam khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan. Zat-zat yang terkandung dalam teh berguna sebagai anti-oksidan, anti-inflamasi, dan anti-bakteri. Oleh sebab itu, teh juga dapat dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan bau kaki yang efektif.

Caranya cukup dengan menyeduh daun teh dengan air panas, tunggu hingga menjadi hangat. Kemudian basuh kaki Anda dengan air teh hangat tersebut. Lakukan 2 kali sehari.

4 dari 10 halaman

4. Lemon

Sumber:pixabay.com 2020 Merdeka.com

Lemon mengandung antibakteri. Kandungan anti bakterial dalam lemon ini dipercaya bisa membasmi bakteri penyebab bau kaki.

Cara memanfaatkannya adalah dengan menyiapkan 6 buah lemon yang sudah diperas. Kemudian, campurkan air lemon tersebut dengan 1 baskom air hangat. Rendam kedua kaki di dalam baskom selama 15 menit.

5 dari 10 halaman

5. Cuka

Sumber:pixabay.com 2020 Merdeka.com

Cuka bisa digunakan untuk menghilangkan bau kaki karena memiliki kadar asam yang tinggi. Asam yang terkandung di dalam cuka efektif membunuh kuman penyebab bau kaki.

Menggunakan cuka untuk menghilangkan bau kaki caranya hanya dengan mencampurkan setengah gelas cuka dengan 1 baskom air, lalu rendam kaki selama 15 menit. Lakukan cara ini secara rutin, minimal sekali seminggu.

6 dari 10 halaman

6. Obat kumur

2020 Merdeka.com

Mungkin sekilas Anda akan merasa aneh ketika mendengar obat kumur digunakan sebagai cara menghilangkan bau kaki. Namun, selain untuk membersihkan gigi dan mulut, obat kumur ternyata juga bisa digunakan untuk membasmi bakteri yang ada di kaki.

Caranya mudah, cukup dengan mencampurkan botol obat kumur kemasan 250 ml dengan 1 baskom air. Kemudian rendam kaki Anda selama 15 menit.

7 dari 10 halaman

7. Tepung Maizena

Sumber:pexels.com 2020 Merdeka.com

Selain berguna sebagai bahan pembuat kue, tepung maizena dapat juga digunakan sebagai cara menghilangkan bau kaki yang ampuh.

Caranya pun sangat mudah, Anda hanya perlu membubuhkan tepung maizena pada kaki sama seperti ketika Anda menggunakan bedak kulit.

8 dari 10 halaman

8. Baking Soda

Sumber:pixabay.com 2020 Merdeka.com

Selain untuk membuat kue, baking soda atau soda kue ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan bakteri. Baking soda juga sering digunakan sebagai perawatan kecantikan dan lain-lainnya. Oleh karena itu, baking soda juga ampuh untuk membasmi bakteri penyebab bau kaki.

Caranya adalah dengan mencampurkan gelas baking soda dengan air 1 baskom. Tunggu hingga baking soda larut. Kemudian rendam kaki selama 15 menit. Setelah selesai, bilas dengan handuk bersih.

9 dari 10 halaman

9. Jeruk Nipis

Sumber:unsplash.com 2020 Merdeka.com

Hampir sama seperti lemon, jeruk nipis mengandung kadar asam dan vitamin C yang tinggi. Kandungan ini berguna sebagai anti-bakterial yang kuat dan efektif dalam membasmi bakteri penyebab bau kaki.

Caranya dengan memotong 1 buah jeruk nipis menjadi 2 bagian. Oleskan jeruk nipis yang telah dibelah pada kaki Anda secara merata. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air hangat.

10 dari 10 halaman

10. Sabun Anti-Bakteri

Sumber:nationalgeographic.com 2020 Merdeka.com

Sabun anti-bakteri memang khusus dibuat untuk membasmi bakteri penyebab masalah kesehatan pada kulit. Sabun ini bisa juga digunakan di kaki untuk membasmi bakteri penyebab bau kaki.

Caranya, Anda hanya perlu untuk rajin membersihkan kaki Anda menggunakan sabun anti-bakteri setiap hari sebanyak dua kali sehari. Bersihkanlah dengan sungguh-sungguh hingga ke sela-sela jari kaki Anda.

[far]

Let's block ads! (Why?)



"bau" - Google Berita
February 28, 2020 at 11:00AM
https://ift.tt/2wblRyo

10 Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami, Praktis dan Ampuh - merdeka.com
"bau" - Google Berita
https://ift.tt/2FuEzSY
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "10 Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami, Praktis dan Ampuh - merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.