Search

Teror Bau PT RUM, Pemkab Godog Konsep Pengawasan Limbah - Jawa Pos

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Wonogiri Sri Wahyu Widayato mengatakan, pihaknya masih menggodok konsep mengenai pengawasan penanganan bau limbah PT RUM. Hal ini menyusul hasil pertemuan mediasi antara PT RUM, Pemkab Wonogiri, dan warga terdampak bau limbah. “Nanti kita bentuk bersama, ada PT RUM juga,” kata Sri Wahyu, Senin (20/1).

Menurut Wahyu, dia belum bisa memaparkan konsepnya nanti bakal seperti apa. Konsep saat ini masih digodok dan masih akan meminta petunjuk bupati Wonogiri. “Mungkin ada tim di lapangan dan tim teknis. Bisa berisi camat, kepala desa dan tokoh masyarakat. Atau terserah nanti yang ditunjuk bapak bupati bagaimana,” katanya.

Sementara itu, Pemkab Sukoharjo juga akan membentuk tim independen. Hanya saja, sampai saat ini belum terbentuk tim yang dimaksud. “Saya belum update lagi, siapa saja yang masuk dalam tim,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Sukoharjo Agus Santosa, Senin (20/1).

Dalam audiensi yang digelar di pendapa kantor bupati Wonogiri pekan lalu, mengerucut pada tiga poin kesepakatan. Yakni, PT RUM berjanji segera memasang mesin. Kemudian, dibentuk tim untuk memantau pelaksanaan tahapan-tahapan yang dilakukan perusahaan. Lalu, PT RUM akan menanggung biaya pengobatan jika ada warga yang sakit karena dampak bau dari PT RUM selama pemasangan mesin.

“Tim akan memantau pelaksanaan tahapan pemasangan mesin. Kemudian, akan sosialisasi keliling ke desa-desa,” kata General Manager PT RUM Haryo Ngadiyono, Senin (20/1). (kwl/bun) 

(rs/kwl/per/JPR)

Let's block ads! (Why?)



"bau" - Google Berita
January 21, 2020 at 09:00AM
https://ift.tt/36gUwXG

Teror Bau PT RUM, Pemkab Godog Konsep Pengawasan Limbah - Jawa Pos
"bau" - Google Berita
https://ift.tt/2FuEzSY
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Teror Bau PT RUM, Pemkab Godog Konsep Pengawasan Limbah - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.