Search

Munculnya Berbagai Penyakit Berawal Dari Sampah Dan Bau Tak Sedap - Teropong News

Merauke, TN – Tempat keramaian seperti pasar, selalu identik dengan sampah, becek, genangan air dan bau tak sedap. Jika para pedagang maupun pembeli tidak menjaganya bersama maka akan menimbulkan masalah kesehatan.

Seperti yang terlihat di daerah Pasar Baru Merajuk, tepatnya bagian deretan penjual ikan mentah yang berada di pinggiran jalan. Nampak bersih di bagian depan yang dilalui pengunjung, namun dibagian belakangnya ada sampah berserakan dan genangan air disertai aroma tidak sedap.

“Beberapa kali kami sudah mengingatkan pedagang terutama yang dekat dengan Kapsul Waktu agar limbah ikan tidak dibuang di sekitar itu,” jelas Kasatpol PP Merauke, Elias Refra, Kamis (30/01).

Peringatan tersebut diharapkan dipahami pedagang agar lingkungan pasar tetap bersih dan udaranya tetap segar. Apa lagi tepat berada di belakang dan samping Kapsul Waktu yang nanti akan dikelola sebagai tempat wisata.

Bukan itu saja, kesadaran akan pentingnya kebersihan harus lahir dari diri sendiri bukan menunggu ditertibkan pemerintah atau petugas kebersihan. Lingkungan atau tempat yang kotor dan beraroma tidak sedap akan berpengaruh pada kesehatan masyarakat.

“Kita juga punya hati, tidak mungkin kita melarang untuk berjualan, tapi harus dijaga kebersihannya dan limbah ikan tidak dibuang sembarang. Apa lagi di musim hujan, genangan air dan banyak lalat,” sebut Elias.

Let's block ads! (Why?)



"bau" - Google Berita
January 30, 2020 at 06:13PM
https://ift.tt/2S8xcXo

Munculnya Berbagai Penyakit Berawal Dari Sampah Dan Bau Tak Sedap - Teropong News
"bau" - Google Berita
https://ift.tt/2FuEzSY
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Munculnya Berbagai Penyakit Berawal Dari Sampah Dan Bau Tak Sedap - Teropong News"

Post a Comment

Powered by Blogger.