Search

Punya Masalah Bau Kaki dan Bau Sepatu? Trik Sederhana Ini Bisa Hilangkan Bau Tak Sedap - Mitrapost

Mitrapost.com Selain bau badan dan bau kentut, bau sepatu  dan bau kaki juga cukup mengganggu ketenangan bersama. Apalagi kalau kita berada di dalam ruangan yang penuh orang, tentu polusi udara ini sangat membuat ruangan tidak nyaman.

Tapi tenang, langkah sederhana ini bakal membantu kamu menghilangkan bau sepatu.

Cuka

Cuka dengan kadar asam yang tinggi efektif untuk membunuh kuman penyebab bau pada kaki. Caranya adalah dengan mencampur 1 gelas cuka dengan 1 baskom air lalu rendam kaki selama 15 menit. Agar mendapatkan hasil yang sempurna, lakukan cara ini rutin sekali seminggu. Namun, pastikan tidak ada luka terbuka di area kaki sebelum berendam.

Baca juga: Life Hack Merawat Sepatu dengan Mudah Menggunakan Bahan Disekitar

Teh

Selain mempunyai sensasi menenangkan saat dikonsumsi, aroma teh juga bermanfaat untuk membersihkan kaki agar tidak bau lagi. Pilih teh dengan aroma yang tajam. Misalnya teh melati. Cukup gunakan dua kantung teh, lalu rebus dengan satu liter air selama 15 menit. Setelah itu tambahkan 2 liter air dingin dan tuangkan dalam bak atau mangkuk besar.

Rendam kaki selama 30 menit dan lakukan hal ini setiap satu kali seminggu. Asam yang dihasilkan dari kantung teh berguna untuk menutup pori-pori pada kaki sehingga bantu mengurangi jumlah keringat pada kaki.

Garam

Sebagai bumbu yang wajib ada di dapur, garam punya banyak manfaat selain untuk memasak. Misalnya yaitu sebagai alternatif penghilang bau kaki.

Garam bisa mengurangi kelembapan pada kaki dan juga membasmi bakteri penyebab bau kaki. Caranya pun sangat mudah. Campurkan garam dengan 1 baskom air hangat lalu rendam kaki selama 20 menit. Lakukan cara ini setiap hari untuk hasil yang lebih awet.

Baca juga: Inilah 4 Rekomendasi Teh Herbal Pencerah Kulit

Kopi

Kopi memang biasa dikonsumsi sebagai minuman penghilang kantuk. Namun tidak hanya itu saja, kopi juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bau sepatu yang efektif. Pertama, pastikan sepatu dalam keadaan bersih dan kering. Masukkan bubuk kopi ke dalam sepatu yang telah dibungkus tisu.

Selain menggunakan tisu, kamu juga bisa membungkus kopi menggunakan kaos kaki yang sudah tidak terpakai. Diamkan bubuk kopi semalaman agar memberi hasil yang maksimal pada sepatu kamu.

Baking Soda

Selain digunakan untuk bahan campuran pembuatan kue, baking soda juga dapat kamu manfaatkan sebagai cara menghilangkan bau sepatu. Hal ini dikarenakan baking soda memiliki kemampuan untuk menyerap bau yang tidak sedap.

Caranya cukup mudah, taburkan baking soda ke dalam sepatu, kemudian diamkan semalaman. Lalu keesokan harinya, bersihkan baking soda di dalam sepatu kamu dengan menggunakan sikat.

Baca juga: Meski Berasal Dari Sampah, Wedang Khas Yogyakarta Ini Sangat Menyehatkan

Koran Bekas

Koran bekas bisa menjadi media yang dapat menyerap bau tidak sedap pada sepatu. Caranya, pastikan sepatu dalam keadaan kering. Ambil koran bekas secukupnya, kira-kira cukup untuk membungkus sepatu. Bungkus seluruh permukaan sepatu dengan rapat dan rapi.

Terakhir, simpan sepatu yang sudah dibungkus tadi di tempat yang agak dingin selama semalam atau lebih hingga bau pada sepatu terserap dengan sempurna oleh koran pembungkusnya.

Bahan-bahan tersebut mudah kan ya kalian temui di rumah. Setelah ini praktikkan beberapa tips untuk menghilangkan bau sepatu dan bau kaki, agar kalian tidak malu lagi saat berada di tempat umum. hihi(*)

Baca juga: Ramai Soal Bayi Minum 5 Gelas Kopi Perhari, Begini Penjelasan Ahli

Get real time update about this post categories directly on your device, subscribe now.

Let's block ads! (Why?)



"bau" - Google Berita
March 16, 2020 at 09:43AM
https://ift.tt/33rwSrT

Punya Masalah Bau Kaki dan Bau Sepatu? Trik Sederhana Ini Bisa Hilangkan Bau Tak Sedap - Mitrapost
"bau" - Google Berita
https://ift.tt/2FuEzSY
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Punya Masalah Bau Kaki dan Bau Sepatu? Trik Sederhana Ini Bisa Hilangkan Bau Tak Sedap - Mitrapost"

Post a Comment

Powered by Blogger.