Search

Selain Diabetes, Ini 3 Penyebab Tubuh Keluarkan Bau Tak Sedap - Okezone

SALAH satu ciri-ciri dari orang yang memiliki diabetes adalah memiliki bau tidak badan. Meskipun tidak semua orang sadar mereka memiliki bau.

Melansir dari Mens Health, penyebab bau baik badan maupun mulut bisa disebabkan oleh kondisi kesehatan tertentu. Apa saja itu? Yuk disimak.

Bau napas orang diabetes

Diabetes terjadi ketika kadar insulin bekerja tidak normal dalam tubuh Anda. Tubuh pun jadi tidak bisa menghasilkan energi untuk beraktivitas sehari-hari.

Maka, tubuh akan mulai memecah asam lemak untuk bahan bakar. Sehingga tubuh akan menciptakan pembentukan zat kimia yang disebut keton dalam darah Anda.

 Sehingga tubuh akan menciptakan pembentukan zat kimia yang disebut keton dalam darah Anda.

Urine yang berbau menyengat

Bau khas pada urine yang sehat dan normal biasanya tidak menyengat. Namun, jika Anda mengalami infeksi saluran kencing (ISK), Anda bisa menghasilkan urine yang berbau tajam menyengat hampir berbau kimiawi, menurut Jamin Brahmbhatt, M.D., seorang ahli urologi di Orlando Health.

Biasanya hal ini terjadi setelah bakteri E. coli menyerang saluran kemih dan uretra Anda. Bakteri ini berkembang biak di kandung kemih Anda dan menyebabkan infeksi. ISK lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan pria. Ini karena saluran yang mengalirkan kandung kemih lebih pendek pada wanita.

Salah satu asam yang keluar ini bisa menjadi salah satu penyebab bau pada napas Anda, lho. Selain itu, keluarnya keton dalam tubuh Anda dapat membuat Anda muntah dan sering buang air kecil, bahkan menyebabkan tubuh Anda kehilangan cairan berlebih.

Let's block ads! (Why?)



"bau" - Google Berita
March 20, 2020 at 10:40PM
https://ift.tt/2J1rimH

Selain Diabetes, Ini 3 Penyebab Tubuh Keluarkan Bau Tak Sedap - Okezone
"bau" - Google Berita
https://ift.tt/2FuEzSY
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Selain Diabetes, Ini 3 Penyebab Tubuh Keluarkan Bau Tak Sedap - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.